Bekasi deltanews.co.id

Badan Legestif ( Banleg) DPRD Kota Pekalongan Provinsi Jawa Tenggah mengunjungi Dinas Koperasi dan. Usaha Kecil dan Menengah (KopUKM ) Kabupaten Bekasi .

Kunjungan dalam rangka study banding tentang Perda dan Pergub terkait pelingdungan Koperasi dan UKM.

Rombongan DPRD Kota Pekalongan diterima langsung oleh Hj Ida Farida kepada Dinas didampingi Andi Suhandhi Sekretaris Dinas serta para Kabid Dinas Koperasi dan UKM belum lama ini .

Makmur Sofyan Mustofa Pemimpin rombongan DPRD Kota Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasih diterima secara istimewa oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi.

“Istimewa sekali kami diterima oleh semua pejabat di Dinas Koperasi Kepala Dinas sekretaris dinas dan semua Kabid menerima kami dengan baik dan memberikan informasi kepada kami berkaitan dengan kegiatan Dinas Koperasi di Kabupaten Bekasi yang sudah berjalan dengan segala tantangan nya ” ujar Mustofa.

Lanjut Mustofa kunjungan DPRD Pekalongan ke Kabupaten Bekasi dalam rangka study banding terkait Perda nomor 4 tahun 2023 tentang perlindungan dan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro

,”Di Kota Pekalongan belum ada Perda ini sehingga kami merencanakan agar sebagaimana di Kabupaten Bekasi. Ini bisa terlahir di Kota Pekalongan.

dengan adanya perda tersebut berharapan koperasi yang ada di kota Pekalongan bisa lebih maksimal” terang Mustofa.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Bekasi 9 orang rombangan dari setiap fraksi yang ada di DPRD Kota Pekalongan juga melihat secara langsung produk produk UMKM kabupaten Bekasi yang dijual di ,10 booth di galeri UMKM Kabupaten Bekasi di Aeon Mall yang difasitasi oleh Pemerintah Kabupaten.

“Ini wujud perhatian dari pemerintah terhadap UMKM dan patut.diapresiasi dan patut ditiru oleh daerah lain ” ujar Mustofo saat mengunjungi galeri UMKM Kabupaten Bekasi

Lanjutya Mustopa Politisi dari Partai Amanat Nasional “Pemerintah harus bisa melindungi, memasarkan.mempo pulerkan produk- produk UMKM . Setidaknya bisa meningkat kesejahtera masyarakat sekitar ini mall . luar biasa sukses selalu ” ucap Mustofa.

( Advetorial )

Tinggalkan Balasan