Bidang informasi dan publikasi dan Hubungan Masyarakat.
” SMAN 1 CIKARANG PUSAT TETAP BERBAGI DAN  PEDULI, WALAU DI MASA PANDEMI”.

Bekasi deltanews.co.id ,Fenomena Pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini memang sangatlah berpengaruh serta berdampak signifikan terhadap hampir seluruh tatanan kehidupan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat.

Walaupun demikian, hal ini tidak menyebabkan surutnya niat untuk selalu dan senantiasa melakukan kebaikan.

Demikian pula yang dilakukan oleh Kepala Sekolah, Guru, staff TU, siswa/i, warga sekolah, dan orang tua siswa dan siswi SMAN 1 Cikarang Pusat.

Dalam rangka menyemarakan kegiatan 10 Muharram 1443 Hijriyah, SMAN Cikarang Pusat, telah melaksanakan kegiatan Muharam 1443 H SMAN 1 Cikarang Pusat dengan tema, “Hijrah dengan berbagi manfaat untuk mengubah diri menjadi lebih taat”.

Kegiatan ini, merupakan satu diantara sekian agenda kegiatan Sekolah, yang dilaksanakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan ekstra kurikuler rohani Islam SMAN 1 Cikarang Pusat (ROMANSA Cikpus).

Kepala SMAN 1 Cikarang Pusat Drs.H.Sanwani ,MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan ini, dan kegiatan ini haruslah terus dibudayakan secara kontinyu.

Kegiatan berbagi kepada anak yatim pada bulan muharram, sembari mengusap kepala anak yatim tersebut, maka Allah akan memberikan dari setiap helai rambut yang diusapnya dengan satu derajat kebaikan.

Berikut Vidio Kegiatan Berbagi SMAN 1 Cikarang Pusat

Kepala sekolah juga , menyampaikan ucapan terimakasih yang tiada terhingga kepada seluruh warga sekolah, orang tua wali siswa – siswi, serta para dermawan yang telah menafkahkan sebahagian dari harta yang dimilikinya di dalam kegiatan ini.

Peran aktif,  dari seluruh komponen sekolah merupan perihal yang sangat esensial dalam rangka dan upaya mengembangkan dan mensukseskan program – program sekolah. Baik yang sedang dan akan dilaksanakan di SMAN 1 Cikarang Pusat ke depan tandasnya

Sementara itu , Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Drs. Wildan, M.Pd. yang didampingi Pembina Rohis, Drs. Dede Kusmayadi, M.Pd.I. dan Hj. Febriana Kurniawati, S.Si, menyatakan hal yang sama

Bahwa melalui kegiatan 10 Muharram 1443 Hijriyah ini merupakan suatu wujud kepekaan dan kepedulian sosial diantara sesama.

Pembagian uang tunai, amplop berisi sejumlah uang ini di didistribusikan antara lain kepada siswa – siswi yang tidak mampu, yatim piatu, beberapa yayasan rumah yatim,pondok pesantren dan warga sekitar sekolah.

Manusia yang memiliki kemampuan lebih itu adalah memiliki kewajiban dan keharusan untuk dapat memberi manfaat kepada orang lain yang berada di bawah kemampuannya.

Dengan demikian sinergitas diantara keduanya, mudah – mudahan dapat menjadi sinkron dan harmonis sehingga dapat terwujudnya suatu kebaikan.

Aamiin.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap berorientasi kepada standar protokoler covid 19, yakni
mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak/sosial distancing.

(Bidang informasi dan Hubungan Masyarakat).

Tinggalkan Balasan