Deltanews.co.id Kabupaten Bekasi – Pemerintah Desa Banjarsari Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Propinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan Kerja Bakti di wilayah Dusun 1 Kp. Pulokukun Rt. 002/002, Kegiatan Kerja Bakti tersebut di laksanakan pada Jumat 26/03/2021 dengan melibatkan Rt, Rw,Linmas, Kaur, Kasie, BPD dan Masyarakat Sekitar.

menurut Nurali yang akrab di sapa Fais salah seorang pamong Desa Banjarsari mengatakan bahwa Kegiatan Kerja Bakti di lakukan Guna membersikan saluran Air yang tersumbat, dan melakukan Pembersihan semak belukar serta sampah di sekitaran jalan raya tambelang dan wilayah warung Kenyot.

” Ya Bang , hari ini Pemdes Banjarsari melaksanakan Kegiatan kerja Bakti dengan melakukan pembersihan Semak Belukar , saluran air / Got – Got yang tersumbat serta melakukan pembersihan sampah dengan cara kita Bakar hal tersebut kita lakukan agar lingkungan di wilayah Dusun 1 khususnya dan umumnya wilayah Desa Banjarsari,” katanya

Fais juga menambahkan jika kegiatan Kerja Bakti tersebut di awali oleh adanya intruksi dari Bapak Kepala Desa Banjarsari Heri Akadarmadi yang mengintruksikan melalui Gruop WhatsApp Desa, kami berharap kepada Masyarakat Desa Banjarsari kususnya serta warga Masyarakat lainya agar selalu menjaga lingkungan sekitar dan jangan membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Hal senada juga di katakan oleh Sulaiman salah seorang Anggota BPD Perwakilan Dusun 1 Desa Banjarsari yang mengatakan,” Keberhasilan lingkungan itu sangat penting untuk di kita jaga , apalagi kegiatan kerja Bakti ini di laksanakan oleh Para Pegawai Desa dan masyarakat juga ikut membantu, sehingga adat Gotong Royong di wilayah Desa Banjarsari yang hampir punah.

” mari kita Bangkitkan Kembali dengan melakukan giat tersebut agar menjadi kegiatan Rutinitas karena klo bukan kita siapa lagi yang menciptakan lingkungan agar selalu bersih dan ketika lingkungan kita bersih tentunya kita semua menjadi sehat,” ujarnya.

Penulis : Madrawi

Tinggalkan Balasan