Bekasi, deltanews.co.id РDi tengah mewabahnya Virus Covid 19 di wilayah ini yang mengakibatkan banyak warga masyarakat yang berimbas kesulitan pangan, Sekwan DPRD Kabupaten Bekasi justru  melelang makan dan minum yang nilainya milyaran rupiah.

Semestinya lelang makan dan minum pada Sekretariat DPRD itu dapat di tinjau kembali, bila perlu anggaran makan dan minum pada Sekretariat DPRD itu dialihkan saja untuk masyarakat yang membutuhkannya, tegas masyarakat yang namanya tidak mau di sebut kepada deltanews.co.id

Menurutnya Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi awal Maret Tahun 2020  melelang makan dan minum dengan nilai pagu sebesar Rp 1.338.750.000 HPS sebesar Rp 1. 239.372.750.

Adapun nggaran tersebut untuk penyediaan Rapat Paripurna dan plantikan urusan Kasubag Protokol pada Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi tandasnya .

Dikatakannya nya melihat kondisi mewabahnya virus Covid 19 di wilayah ini sejak bulan februari yang lalu seharusnya Sekretariat DPRD tidak melelang makan dan minum itu.

“Masa masyarakatnya sedang butuh pangan orang di DPRD itu makan mewah – mewah dengan anggaran milyaran apa kesempatan dalam kesempitan jangan – jangan ini,” tegasnya .

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada kegiatan Makan dan Minum itu H. Zaki Zakaria ketika di konfirmasi deltanwes.co.id mengatakan bahwa tender tersebut di laksanakan sebelum mewabahnya Covid 19 di wilayah ini.

“Adapun anggaran sebesar Rp 1.338.750.000 di rencanakan untuk 21 kali makan dan minum dalam Rapat Paripurna pada tahun ini,” tandasnya kepada deltanews.co.id di ruang kerjanya.

 

Penulis : Ayub

Tinggalkan Balasan