Bekasi, deltanews.co.id – Perkembangan teknologi informasi, adanya kebutuhan masyarakat untuk dapat mengakses layanan jasa kurir dengan mudah, kapan saja dan dimana saja, serta disruption yang terjadi pada industri e-commerce di tanah air menjadi tantangan tersendiri bagi Pos Indonesia untuk terus bertransformasi dan merelevankan seluruh lini bisnisnya .

“untuk menjawab tantangan tersebut di atas Bagi para pebisnis online dan pelaku UKM, aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha. Saat ini permintaan pasar terhadap layanan lokal dalam kota yang dapat dikirim pada hari yang sama pun semakin tinggi Demikian di katakan oleh,” Tita Puspitasari Manajer Public Relastion PT Pos Indonesia Persero pada Sabtu ( 14/9 ).

menurutnya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT Pos Indonesia (Persero) dengan sigap mengeluarkan layanan baru yang sangat mendukung kelancaran usaha para pebisnis ini.

“layanan pengiriman barang sameday service dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan Ibukota Propinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa, dengan time limit maksimal 9 jam. Batas akhir pengiriman (cut off time) untuk layanan Q9 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Tarif kiriman Q9 dihitung per-kg, dengan tingkat berat maksimal paket 5 kg,” tegasnya.

Dikatakan Pita adapun  beberapa keunggulan produk Q9 yang ditawarkan oleh Pos Indonesia Pertama selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500 261.

Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

Ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos.

Pos Indonesia menghadirkan figur maskot bernama Mr. G untuk menggambarkan karakter produk Q9. Mr. Q digambarkan sebagai sosok milenial yang smart, ramah, gesit dan professional.

Tunggu apalagi?

“PT Pos Indonesia (Persero) telah mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online dengan jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated,” tandas Pita menutup perbincangan dengan wartawan.

Penulis : Amri Siregar

 

Tinggalkan Balasan