Bekasi, Deltanews.co.id – Nikmati kemudahan anda dalam membayar pajak daerah lainya (PDL) Kabupaten Bekasi melalui aplikasi E-SPTPD (elektronik surat pemeberitahuan pajak daerah).

“Wajib pajak dapat mengakses melalui telephone pintar maupun melalui PC, tinggal ketik http://pdl.bekasikab.opensipkd.com,” kata kepala bidang pendapatan pajak daerah lainya, Betty,  kepada Deltanews.co.id, (27/2).

Menurutnya, e-SPTDP merupakan sistem aplikasi yang dibangun berbasis web yang dikembangkan sebagai sarana wajib pajak untuk mendaftarkan, membayar dan melaporkan kewajiban pajak daerah secara online serta dapat diakses dimana saja.

“Hal ini merupakan salah satu cara untuk memudahkan wajib pajak (WP) membayar pajak agar lebih praktis dan efisien,” ucapnya.

Dikatakanya, aplikasi ini terkoneksi secara real time dengan sistem informasi management pajak daerah lainya (SIMPDL) yang sudah berjalan di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi.

Diketahui pada bagian pajak daerah lainya terbagi menjadi dua golongan, yakni wajib pajak daerah self assesment yang meliputi pajak hotel, restoran, hiburan, penerangan jalan, parkir dan burung sarang walet.

“Namun untuk wajib pajak daerah official Assesment itu pajak reklame dan air bawah tanah,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya aplikasi ini, pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bekasi terutama pada bidang pajak daerah lainya dapat meningkat dan wajib pajak dapat membayar dengan tepat waktu pembayaran.

Penulis : Lilis

Tinggalkan Balasan