Bekasi, Deltanews.co.id – Warga Tambun sempat dihebohkan dengan adanya isu penganiayaan (penyerangan) terhadap salah satu ustad, namun hal ini bermodus dengan statusnya sebagai mualaf untuk hanya meminta-minta belas kasihan.

Awal mula kejadian hari Rabu tanggal 21 Februari 2018 sekira jam 06.30 WIB pelaku datang ke Masjid Jami Al‘ Qursiah 05 Karang Satria KecamatanTambun Utara Kabupaten Bekasi lalu bertemu dengan DKM dan anak Ustadz RD kemudian keduanya dipertemukan dengan Ustadz RD dirumahnya namun karena Ustadz RD tidak enak badan maka ditinggal masuk.

“Kemudian keduanya pergi meninggalkan rumah Ustadz RD, karena tidak terima salah satu pelaku berbicara kasar dengan keras sehingga didengar warga,  kedua orang tersebut diamankan ke BKPM Karang Satria Ialu dibawa ke Polsek Tambun,” kata Kapolres Metro Bekasi, (26/2).

Setelah diamankan di Polsek Tambun kemudian dilakukan intrograsi terhadap pelaku, dari hasiI intrograsi kedua pelaku mengakui melakukan penipuan dengan cara mendatangi Masjid masjid dan lembaga pemerintahan (Dinas Sosial) mengaku sebagai mualaf dengan membawa surat keterangan Mualaf palsu yang dibuat dan stempel sendiri oleh salah satu pelaku.

Kedua pelaku melakukan penipuan berpindah -pindah tempat ke beberapa daerah antara Iain Medan, Padang, Jambi, Lahat, Palembang, Riau, Merak, Serang, Cilegon dan Jabotabek. Kemudian hasil penipuan tersebut dipergunakan pelaku untuk membeli alat -alat bermain game, bermain warnet dan membeli tiket bus.

Polisi menyita barang bukti 2 (dua) lembar surat mualaf yang dikeluarkan Masjid Jami Nurul lman Cimone Tangerang, 1 (satu) buah stempel DKM Masjid Jami Nurul Imam Cimone Tangerang, 3 (tiga) Buah Mouse (untuk main Game online), 1 (satu) buah Headphone (untuk main Game online), 5 (Iima) lembar tiket bus, 3 (tiga) lembar surat kehilangan dari pihak Kepolisian , 2 (dua) unit Hand Phone.

Tersangka MFW diduga telah melakukan tindak pidana Penipuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 (empat) Tahun penjara.

Penulis : Lilis

Tinggalkan Balasan