Cikarang, deltanews.co.id-Pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB) SDNTelaga Asih 04 Cikarang Barat, SDN Karang Sari 03 Cikarang Timur, SDN Jatibaru 02 Cikarang Timur  SDN Hegarmanah 01 Cikarang Timur dan SDN Bojong Sari 02 Kedung Waringin Kabupaten Bekasi dengan nilai anggaran tahun 2017 Rp 7.683.327.251 dan di duga di kerjakan tidak sesuai dengan RAB maupun gambar kerja.

 

Melihat hal tersebut di atas, di.minta kepada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi agar memotong pembayaran kepada CV. Pancaran Rezeki Sentosa sebagai kontraktor SDN Jatibaru 02, CV. Heranja Jaya pemborong SDN Karangsari 03, CV. Surya Mas SDN Telaga Asih 04, CV. Indah Cipta Sarana Pemborong SDN Bojong Sari 02 dan CV. Sarana Cipta Mandiri Pemborong SDN Hegarmanah 01. Demikian informasi yang di terima deltanews.co.id (24/2) .

 

Menurutnya, pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB) SDN Jatibaru 02 dengan nilai Rp.1.340.149.000 yang di kerjakan oleh CV. Pancaran Rezeki Sentosa di duga dalam pekerjaannya tidak sesuai dengan RAB maupun gambar kerja seperti pekerjaan pintu dan jendela, plafon, pekerjaan pelapis lantai dan dinding, pekerjaan finising, pekerjaan Mekanikal maupun Elektrikal.

 

Pembangunan RKB Karangsari 03 Cikarang Timur dengan nilai Rp 1.304.520.251. yang di kerjakan oleh CV. Heranja Jaya  di temukan pekerjaan pintu dan jendela, pekerjaan finising, pekerjaan Mekanikal dan pekerjaan Elektrikal begitu juga dengan SDN Telaga Asih 04 Cikarang Barat dengan nilai Rp 1.347.170.000. di kerjakan oleh CV. Surya Mas di duga tidak sesuai seperti pekerjaan Atap, pekerjaan pintu dan jendela, pekerjaan Mekanikal dan Elektrikal tegasnya.

 

Dikatannya begitu juga halnya dengan pembangunan RKB SDN Bojongsari 02 Kedung Wa‎ingin dengan nilai Rp.1.861.143.000 yang di kerjakan oleh CV. Indah Cipta Sarana di duga juga ada pekerjaan yang tidak sesuai seperti pekerjaan finising, pekerjaan Mekanikal dan elektrikal.

 

Pembangunan RKB SDN Hegarmanah 01 Cikarang Timur dengan nilai Rp 1.830.345.000.yang di kerjakan oleh CV. Sarana Cipta Mandiri yang.di duga sangat menyimpang dari RAB maupun gambar kerja seperti‎ pekerjaan pintu dan jendela, pekerjaan finising, pekerjaan Mekanikal dan elektrikal ujarnya.

 

Sementara itu ‎ketika Wartawan deltanews.co.id melihat langsung kelokasi pembangunan RKB itu pemborongnya sudah tidak ada di tempat dan sampai saat ini belum ada serah terima kunci kepada pihak sekolah kata Guru di sekolah tersebut kepada deltanews.co.id.

 

Penulis Ujang. W.

 

Tinggalkan Balasan