Bekasi, Deltanews.co.id – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin meminta agar para Kepala Perangkat Daerah (OPD) dapat menjalankan kegiatan yang sudah disusun dengan baik, (30/1).

Hal itu disampaikan pada saat rapat koordinasi tingkat kabupaten Bekasi, yang dihadiri oleh jajaran muspida, kepala perangkat daerah dan jajaran Camat serta kepala desa se-Kabupaten Bekasi.

“Kepada seluruh jajaran PNS Kabupaten Bekasi agar selalu bekerja keras lagi, sehingga agenda yang sudah diprogramkan kedepan seperti mengenai serapan anggaran pembangunan sekolah, penanggulangan bencana, pilkades, pilgub dapat berjalan dengan maksimal,” kata Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Menurutnya, dalam pertemuan ini menginginkan serapan anggaran dipersiapkan dengan matang sesuai tahapan dan perencanaan yang dibuat oleh SKPD bisa berjalan dengan baik pasalnya masih banyak waktu di tahun 2018.

“Komitmen penyerapan anggaran sesuai pengadaan yang telah dibuat oleh perangkat harus betul-betul dilaksanakan dengan sebaik mungkin sehingga Kabupaten Bekasi dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Disinggung mengenai programĀ  anggaran 2019, Neneng menekankan agar benar-benar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Musrenbang di tingkat desa sudah dimulai.

“Peran SKPD harus lebih aktif lagi pasalnya musrenbang tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 12 Februari 2018 guna mengakomodir aspirasi rakyat sebagai program pembangunan 2019,” terangnya.

Agenda tahun 2019, Lanjut Bupati, pemerintah Kabupaten Bekasi mempunyai rencana besar, yakni salahsatunya pembangunan Sekolah Dasar Negeri. Hal ini menjadi konsen bersama karena sifatnya sudah urgent.

Dirinya mengharapkan diawal tahun 2019 tahapan pembangunan Sekolah Dasar sudah mulai berjalan diseluruh wilayah Kabupaten Bekasi dan rampung sebelum akhir tahun.

Selain itu, ia meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk selalu berkoordinasi dengan forum komunikasi tingkat kecamatan guna penanggulangan bencana.

Penulis : Lilis

Tinggalkan Balasan