deltanews.co.id

Bekasi, Deltanews.co.id – Sidang gugatan ASN kabupaten Bekasi dengan Tergugat Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin hari ini Kamis 4 mei 2017 memasuki sidang yang kedua.

“Bilhuda, SH mengatakan bahwa hari ini merupakan pemeriksaan persiapan dan perbaikan gugatan, jadi masih tertutup untuk umum, yang hadir masing-masing kuasa hukum penggugat dan tergugat,” kata kuasa hukum ASN kepada awak media ketika saat dikonfirmasi.

Terkait ketidakhadiran tergugat menurut Bilhuda jika sampai tiga kali mangkir maka akan ada sanksi dari PTUN sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Kita lihat saja hari ini sidang yang kedua mereka hadir atau tidak dari pihak tergugat,” ucapnya.

Sementara itu, Darmizhon yang hari ini masih menjabat sebagai Inspektorat Kabupaten Bekasi ditunjuk sebagai pihak tim kuasa tergugat Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang kebetulan pada hari ini mereka datang dan akan menghadiri persidangan.

“Bahwa pihak tergugat bukan berarti mangkir pada sidang pertama karena pihak tergugat Neneng Hasanah Yasin Bupati Bekasi belum menunjuk tim kuasa hukumnya, maka pada persidangan pertama kami tidak hadir,” kata Darmizhon kepada awak media.¬†

Namun ketika ditanya perihal gugatan yang dilayangkan ASN pemerintahan Kabupaten Bekasi terhadap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang berkaitan dengan rotasi dan mutasi bahkan demosi beberapa ASN beberapa waktu lalu Darmizon hanya membungkam.

“Saya (Dharmizhon -red) ¬†belum bisa memberikan tanggapan karena kami tim kuasa hukum belum membaca dan mempelajari apa gugatan yang dilayangkan oleh para ASN tersebut, jadi hari ini agenda persidangan hanya membahas pemeriksaan persiapan saja tunggu saja beberapa waktu kedepan setelah kami mempelajari gugatan yang dilayangkan tersebut baru saya bisa berkomentar lebih banyak,” tutupnya.

Penulis : Lilis.

 

Tinggalkan Balasan