Pemerintah Kota Metro memperingati HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-67  dan  Satuan Perlindungan Masyarakat(Satlinmas) Ke-55 Tahun 2017 dengan menggelar upacara yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro pada (17/04/2017).

Upacara tersebut diawali dengan pembacaan Sejarah SatPol PP yang dihadiri oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Fokorpimda Kota Metro, Plt Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda Kota Metro, Kepala Dinas/Badan/Satker di Lingkungan Pemkot Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, serta para undangan dan peserta upacara yang turut hadir.

Dalam kata sambutan Menteri Dalam Negeri yang disampaikan oleh Walikota Metro, apresiasi diberikan kepada para Satpol PP dan Satlinmas yang memiliki semangat “korps” yang harus terus menerus ditumbuh kembangkan bersama, dengan tujuan sebagai garda terdepan di daerah dalam menegakkan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat.

Didalam amanatnya, menghimbau kepada segenap komponen pemerintahan untuk bersama-sama menjalin kerjasama yang massif dan kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa dapat teratasi serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani ke melayani. Serta mengajak  kepada seluruh jajaran Satpol PP untuk bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satpol PP.

Menurutnya memberikan pelayanan yang cepat dan tepat terhadap ancaman gangguan, halangan, dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat, dapat membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas berbagai kebijakan, peka terhadap berbagai perubahan sosial yang terjadi di masyarakat, serta dapat meningkatkan jejaring kerja baik dengan sesama Satuan Polisi Pamong Praja maupun unsur-unsur lain yang mendukung tugas dan fungsi dilapangan.tegasnya.

Sementara itu Walikota Metro, Achmad Pairin, atas nama pemerintah mengucapkan selamat ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-67 dan selamat ulang tahun yang ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat. “Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satuan Perlindungan Masyarakat dan Satuan Polisi Pamong Praja atas pengabdiannya dalam mengemban tugas-tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tenteram dan aman kepada masyarakat”, ucapnya.(vik/adv)

 

Tinggalkan Balasan