BEKASI – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, tak tinggal diam dalam hajatan Pilgub DKI 2017 ini. Hal ini nampak dengan didirikannya Posko Pemenangan Ahok-Djarot di Wilayah Perbatasan DKI Jakarta dengan Kabupaten Bekasi. Sudah hampir 2 (dua) bulan ini Posko didirikan, tepatnya di Kp.Turijaya Gang.8 Rt.006/006, Ds.Segara Makmur kecamatan Taruma jaya, kabupaten Bekasi. Posko ini berjarak 100 meter dari gapura perbatasan DKI Jakarta dengan Kabupaten Bekasi.

“Setiap anggota fraksi di DPRD bertugas menjadi pengampu di 1 kelurahan. Jadi 7 anggota fraksi berada di 7 kelurahan yang ada di kecamatan Cilincing,” kata Nyumarno kepada Deltanews.co.id melalui selulernya, minggu (16/4).

Seperti dirinya (Nyumarno-red) yang mendapatkan penugasan di kelurahan Rorotan, ketua fraksi  PDIP Soleman di Marunda, H.Tata Saputra di Kalibaru, Aep Saepulrohman di kelurahan Cilincing, Yudhi Dharmansyah di Semper Timur, Abdul Rosid di Sukapura, dan Suriyat di Semper Barat, sedangkan H Jejen Sayuti pimpinan DPRD mendapatkan penugasan khusus komunitas Sunda, untuk seluruh wilayah DKI bersama Pimpinan DPRD dan Kepala Daerah lainnya di Jawa Barat.

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi beserta anggota fraksi dan 23 PAC se-Kabupaten Bekasi juga berkunjung ke DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu, koordinasi dan bertemu dengan Pengurus DPC, pengurus PAC Cilincing, dan Pengurus Ranting,” ucap seretaris fraksi PDIP tersebut.

Menurutnya, setiap anggota fraksi berkoordinasi dan berkomunikasi langsung dengan PAC dan Ranting di wilayah penugasan masing-masing, untuk membantu pemenangan Ahok-Djarot. Dirinya juga membenarkan, selama turun ke masyarakat langsung, banyak warga yang mengaku tidak memilih saat putaran pertama.

“Ada yang memang sengaja tidak datang ke TPS, dan ada juga yang tidak mendapat kartu undangan memilih. Namun, saat ini sudah kami sosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih sebagai wujud dari ikut membangun bangsa. Tugas kami memang berat, pada putaran pertama untuk Jakarta Utara memang kita menang, tapi kecamatan Cilincing kita kalah. Apalagi Kelurahan Rorotan yang merupakan wilayah penugasan saya ini, kita kalah mutlak dari 2 paslon lainnya kemarin. Tapi saya yakin, Insya Allah, wilayah Rorotan akan memenangkan cagub No.2 di putaran kedua nanti,” tegasnya.

Selain tugas pemenangan, pihaknya bersama Tim dari PDIP kabupaten Bekasi juga menjaga agar di wilayah perbatasan itu Pilkada berjalan aman dan damai. Termasuk memantau saat hari tenang seperti ini hingga hari pencoblosan 19 April 2017 mendatang. Sebanyak 50 anggota Satgas akan disiagakan di Posko Pemenangan di Wilayah Perbatasan.

“Tidak hanya sosialisasi program Ahok-Djarot, tetapi kami juga membentuk Tim pemantau yang bertugas menjaga agar pilkada berjalan tanpa kecurangan. Khususnya politik uang dan pemilih eksodus,” tutupnya.( LIS)

 

Tinggalkan Balasan