JAKARTA – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana meluncurkan Program Emas yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta.

“Program emas itu sebetulnya mirip-mirip sama program Millenium Development Goals. Jadi, ada targetnya,” kata Basuki di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Menurut Ahok, program emas tersebut mempunyai tujuan utama untuk menjamin kesehatan seluruh warga Jakarta.

“Melalui program itu, kami ingin memastikan setiap warga Jakarta terurus dan terawat dengan baik, mulai dari janin belum lahir sampai kakek-nenek yang sudah lanjut usia (lansia),” ujar Ahok.

Meskipun demikian, calon gubernur nomor urut dua itu mengakui Program Emas tersebut sampai dengan saat ini masih dalam tahap uji coba, sehingga masih perlu disempurnakan.

“Memang saat ini Program Emas itu masih uji coba. Makanya, saya jalan ke kampung-kampung, mau lihat ada layanan kesehatan atau tidak, ada dokter atau tidak. Sekarang uji coba jalan terus,” ungkap Ahok.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye putaran kedua dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017. Kemudian dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017. Sedangkan hari pencoblosan akan jatuh pada 19 April 2017. (SS)

Tinggalkan Balasan