JAKARTA – Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Masdar Faried Mas’udi berharap kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud semakin mempererat kerjasama strategis antara Indonesia dan Arab Saudi.

“Kami berharap sekaligus yakin bahwa kunjungan istimewa oleh tamu istimewa Raja Salman akan semakin mempererat saling pengertian dan kerjasama yang mendalam, strategis dan bermnfaat sebesar-besarnya bagi kedua pihak khususnya dan dunia Islam pada umumnya,” kata KH. Masdar Faried Mas’udi di Jakarta, Senin (27/2).

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia itu mengatakan kunjungan Raja Salman ke Indonesia sangat penting karena kedua negara punya posisi strategis dan unik bagi dunia Islam.

“Saudi sebagai pusat keagamaan Islam dengan Ka’bahnya & maqam Nabinya; Indonesia sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar dunia,” ujarnya.

Indonesia, lanjutnya, sebagai pengirim jemaah umrah/haji terbesar adalah pemasok devisa terbesar bagi Saudi di antara negara-negara Islam lainnya.

Selain itu ia mengatakan umat Islam Indonesia sebagai penganut Faham Islam Ahlussunnah wal Jamaah yang moderat dan cinta damai merupakan jangkar dan benteng terakhir bagi cita-cita perdamaian dunia Islam.

“Selamat datang tamu kami yang sangat terhormat. Selamat menikmati liburan di negeri kami, semoga rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai Raja Salman. Aamiin,” tutup dia. (AMR)

Tinggalkan Balasan